Sunday, December 25, 2011

Coretan Azmii *beberapa bulan yang lalu*


 Pencobaan Pencurian Dalam Angkutan Umum

           Hati-hati sama pencurian didalam angkot! Kali ini Azmii mau sharing tentang pengalaman sebagai saksi (yg terkunci) atas kejahatan yaitu percobaan pencurian secara sembunyi2 (bukan gerilya tp jg gak blak-blakan) didalam angkot D10 hasil peremajaan. Ikuti cerita lengkapnya..
==================================================================
Pulang sekolah, dan seperti biasa angkot D10 masih penuh juga. Selang gak berapa lama datanglah angkot D10 yang gak begitu penuh, Azmii, olvy dan adeknya naek tuh angkot. Olvy duduk dibangku panjang yang menghadap ke pintu sedangkan Azmii duduk dibangku kecil yang berlawanan arah sm laju kendaraan. Adeknya olvy yg gandul mengaku (keterangan ini dijelaskan pasca kejadian), gini katanya “gue bingung, kok nih dua orang baru ketemu udah ketawa2 aja. Lo inget yang baju putih kepalanya masuk2 itu gak?” Azmii sm Olvy ngangguk.
“Iya tuh, apaan sih” kata Olvy.
“tau tuh, apaan sih ganggu banget. Gue udah curiga mulai dari situ” naluri sok tau Azmii mulai muncul.
“terus kan gue bingung ngapain nih orang dorong2 gue, gue udah pengen jatoh. Ehh ternyata pas gue liat tangannya masuk2 ke tas ibu2 yang duduk paling pinggir itu loh” adeknya Olvy ngelanjutin ceritanya, dan Azmii sm Olvy cm masang tampang prihatin “yaudah gue senggol aja” makin prihatin “eh dia kaget.. terus gak jadi” kata adeknya Olvy “yah kan dia deg2an tuh takut ketauan, tp tangannya masuk lagi. Dalem hati gue mikir, wah kasian nih ibu2. yaudah gue senggol lagi. Sampe akhirnya ada yang turun terus yang baju kuning masuk ke dalem” adeknya Olvy selesai cerita.
“Iya, terus dia duduk samping gua!” sekarang giliran Olvy yang cerita “lu kok gak bilang sih mii dia buka2 tas gue”
Azmii bingung harus jawab apa, tp yg jelas “gue kan takut salah vy, kan kesannya gimana gitu kalo salah”
Olvy jawab lagi “yah, pura2 minjem apaan kek”
“abis gue bingung, tiba2 dia bawa tas gede terus tasnya ditaroh diatas nutupin tangan kirinya. Gue udah mulai curiga ngapain nih orang”
“untung ada anak sekolah kan masuk dan duduk sebelah kiri gue” Olvy lanjut.
“terus gua sebelah kanan lu. Parah banget gue gak disebutin” Azmii rada sok ngambek.
“iye, terus yg bawa tas duduk paling pojok masih satu baris sama gue dan temennya duduk disamping kanannya”
“dan taraa.. tiba2 si baju putih kejang-kejang gak karuan” azmii ngambil alih cerita.
“lu curiga gak mii?” Olvy sedikit memotong saudara-saudara.
Azmii mengabaikan “ihh mana pake keluar air ludah gitu lagi. Yakss”
“dia bilang apa kak ovy?” adeknya Olvy angkat kaki, ehh maksudnya angkat bicara.
“iya, dia bilang panas.. panas..” *mempraktekan* tampang Olvy suram masbro!
“apaan tuh, terus orang yg duduk deket pintu langsung nunjuk ke si baju putih. Katanya, wahh tuh ayan tuh ayan!” azmii cerita ngebut kayak jet. Wusssshh!! “terus kata si tas gede. Gak tau tuh, emang penyakitan! Sambil berusaha sok diri2 gitu” Azmii ngalah karena keliatannya si Olvy udah ngebet pengen ngomong.
“dan lo tau gak yo?” Olvy ngomong ke adeknya.
*hening* gue sm adeknya diem.
“ternyata yg bawa tas gede itu mau ngambil barang si ibu yang didepannya!” semua tampang prihatin “caranya yah dengan diri2 maju kedepan gitu. Sambil nutupin tangannya pake tas dia itu” Olvy selesai.
Azmii mikir “berguna amat ye tuh tas. Kira2 beli dimana yak?” -_-a #skip.
“kak ovy tau dari mana?”
Azmii nyerobot kawan-kawan “pas orang itu turun, dan si ayan turun. Si ibunya itu baru cerita”
“yang sopirnya ngomel itu loh”
“ohh iya iya” adeknya Olvy sok engeh.
“aduhh alhamdulillah gaada yang ilang” si Olvy yang hampir jadi korban ngelepas rasa deg2annya.
“yaiyalah, copetnya pinter kali vy” Azmii nyerocos.
“hah? Maksud lo?” Olvy rada gak terima.
“dia kan buka seleting tas bagian depan lo. Dan lo tau kan isinya apa aja?” nada Azmii rada nyindir.
Perlahan tapi pasti Olvy ngebuka seleting tasnya itu, sambil cengengesan dia ngabsen barang-barangnya “kamus, payung, kunci rumah, aroma terapi” dia nyengir dan bilang “ehee paling berharga kunci rumah dan paling mahal aroma terapi ehee”
“jangan lupa payung biru lo wakakak” Azmii puas.
“iye, oh iya” Olvy ngagetin, sambil nyengir kuda dia ngelanjutin kata-katanya “ada ini” dikeluarinnya uang receh. Ditimangnya beberapa keping seratusan, dua ratusan, dan lima ratusan sambil berhitung “satu,, dua,, tiga,,” blahblahblah.
“jehh -_-“ Azmii mengabaikan.
  Note: udah baca kan pengalaman gue? so, lebih hati-hati ya mulai sekarang ;D


By @sayA_zmii

0 comments: